Berita an information from faculty

Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) mengadakan Konferensi Wilayah Jawa Barat yang digelar di Universitas Wiralodra Indramayu Jawa Barat, pada hari Jum'at-Minggu tanggal 11-13 mei 2018.

Sebelum dilaksanakannya konferwil,ismahi juga menyelenggarakan diskusi hukum nasional dengan tema "Kedudukan Keputusan MK terhadap peraturan Perundang-undangan" yang dimana dihadiri oleh keynote speaker Dr. Sigit Pujioto S.H., M.H sebagai kabiro Hukum kemendagri R.I dan narasumber lainnya Irfan Nur Rahman S.H., M.H. yg mewakili Ketua Mahkamah Konstitusi serta Dr. Abdy Yuhana S.H.,M.H. sebagai akademisi dosen Universitas Pasundan, dan dihadiri oleh perwakilan Mahasiswa fakultas hukum yang tersebar di Jawa Barat.

Dibentuknya Ismahi sendiri adalah untuk menjawab tantangan persoalan hukum di Indonesia dan membantu masyarakat khususnya di bidang hukum sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Setelah melakukan diskusi nasional, ISMAHI sendiri menyelenggarakan intisari dari acara tersebut yaitu; Konferensi Wilayah ISMAHI Jawa Barat yg menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya, terbentuknya Koordinator Wilayah ISMAHI Jawa Barat yang baru beserta kepengurusannya:

1. Fernando Manggala Yudha (Universitas subang) Sebagai Koordinator Wilayah 2. Geovanny Ilham V (Universitas Wiralodra Indramayu) Sebagai Sekretaris Wilayah 3. Arey Kautsar P S (Unversitas Singa Perbangsa Karawang) sebagai Bendahara Wilayah 4. Ory Yushini ( Universitas KrisnaDwiPayana) Sebagai Wakil bendahara Wilayah. Menurut Koorwil ISMAHI Jabar terpilih, Fernando Manggala Yudha mengatakan, Ini adalah amanah yang mesti kami pertanggung jawabkan untuk memegang tongkat estapet kepemimpinan ISMAHI Jabar Periode 2018-2020. Kita bersama-sama bergotong-royong agar organisasi ini bisa berada di masa kejayaannya kembali. Setelah terbentuknya tim formatur, nanti kami akan menyelenggarakan rapat kerja wilayah Ismahi Jawa Barat.

Why Law Faculty?

Lorem Ipsum adalah contoh teks atau dummy dalam industri percetakan dan penataan huruf atau typesetting. Lorem Ipsum telah menjadi standar contoh teks sejak tahun 1500an, saat seorang tukang cetak yang tidak dikenal mengambil sebuah kumpulan teks dan mengacaknya untuk menjadi sebuah buku contoh huruf. Ia tidak hanya bertahan selama 5 abad, tapi juga telah beralih ke penataan huruf elektronik, tanpa ada perubahan apapun. Ia mulai dipopulerkan pada tahun 1960 dengan diluncurkannya lembaran-lembaran Letraset yang menggunakan kalimat-kalimat dari Lorem Ipsum, dan seiring munculnya perangkat lunak Desktop Publishing seperti Aldus PageMaker juga memiliki versi Lorem Ipsum.